Tadi pagi waktu aku berangkat sekolah naik angkot, ada bapak-bapak sebelah kiri aku ngerokok dan asapnya bikin gua keselek /eh/ susah napas, batuk-batuk, kepala pusing, mata berkunang-kunang (lebay lo jen. Damn. Aku lupa bawa masker! Bisa ngebayangin kan, bagaimama tersiksanya ciuman sama asap rokok :v

But i swear it’s make me convinced with this slogan:

Merokok  membunuhmu

.

Gua kayak punya dendam tersendiri buat orang yang suka ngerokok di tempat umum huh.
Aku suka berpikir begini :
Jangan dulu deh mikirin orang di sekitar. Pikirin diri sendiri aja dulu, emang dari merokok, bisa menghasilkan apa ? Untung kaga, rugi iya
Masih bingung deh sama orang yang suka ngerokok. Kenapa ya masih pada suka ngerokok padahal ga ada gunanya. Bikin sakit jantung iya, stroke, penyakit hati, kanker dan bahkan kematian!
Memang susah sih menghilangkan kebiasaan yang sudah ada

.

Susah bukan berarti tidak bisa.

Dan sedihnya, fakta berbicara bahwa kerugian yang di timbulkan oleh rokok lebih berpengaruh kepada orang di sekitarnya, di banding perokok itu sendiri.

Kalau sebuah kebiasaan merokok merugikan banyak pihak, kenapa harus di lakukan?

Dan satu hal lagi yang jadi kebiasaan  buruk yang pernah aku lihat dan aku rasakan juga adalah a teenager get smoke!
Aku sih cuma pernah lihat a boy but he’s a teenager!
Mungkin ini di mulai dari rasa kepo. Punya rasa ingin tahu sih bagus, tapi kalau kepo untuk hal negatif, seperti rasa penasaran, gimana sih rasanya ngerokok? Mending ga usah kepo sekalian.
Sering banget ketemu sama anak seumuran aku di angkot lagi ngerokok. Dengan seragam sekolah mereka terpampang di sana. WoW nggak keren banget ish.. Dengan rasa nggak bersalah mereka ngerokok dannnn masih berani pergi ke sekolah ckckck.. Aku ga tau apa yang membuat mereka begitu, tapi itu pasti sangat memengaruhi pola pikir, masa depan mereka, dan mengubah kebiasaan yang baik.

So, untuk para remaja Indonesia.

Jangan jatuhkan dirimu sendiri karena kebiasaan burukmu.

Sekedar tips kalau pergi naik angkutan umum, jangan lupa bawa :
1. Masker
Ini sangat membantu kalau ada yang merokok sembarangan di sekitar kita. Supaya asap nya ngga langsung masuk ke hidung dan paru-paru kita.

2. Jaket/sweater bertudung
Ini juga membantu agar baju seragam kita ngga bau asap rokok. Dan tutupi kepala kita, khususnya rambut kita dengan tudung sweater kita, supaya nggak bau.

Jangan kayak aku hari ini lupa bawa masker 😂

Belajarlah dari kesalahan. Karena kesalahanmu adalah guru terbaikmu.

Published by jenari

Hell-o! Tak kenal maka tak sayang, kenalan dulu siapa tau bisa sayang. XD People said, “the best teacher is experience.” And I'm a curious teenager, will change it into a story on my blog. Pencari passion dari berbagai hobi mulai dari belajar, membaca, menulis, main musik, nyanyi, travelling, dan beberapa passion terpendam lainnya. haha. Seorang remaja yang penasaran akan banyak hal. Aku berharap kalian bisa terinspirasi dari setiap tulisan yang ada di blog kecilku ini! Keep in touch with me yang suka nyasar ke instagram: @jenariii and twitter: @jenarilk1

Leave a comment

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: