Beauty Talks: BATTLE! Clean&clear vs Acnes

Karena aku suka baca review para Beauty Blogger tentang kecantikan/kosmetik/apapun itu tentang ‘kecewek-an’

Dan karena aku juga salah satu pemilik ‘muka kulit berminyak’,

So, my thought said, why not make an informative review?
Before review, here’s a story telling section

Setelah hampir 1 tahun bertahan dengan Acnes Creamy Wash, yang fyi, aku pake dari kelas 10 awal (aku sekarang kelas 2 SMA mak, kemarin abis bagi rapor Puji Tuhan naik kelas😂) tapi aku biasa tuker tuker juga sesuai kebutuhan, kadang aku beli yang bright wash, atau acnes wash

NAH sekitar sebulanan yang lalu aku denger cerita bestie ku cilla, dia juga salah satu fighter buat ngelawan jerawat dan muka hinyai (baca: berminyak) dia bilang:

“Jeni, aku sekarang sih pake clean&clear yang essentials foaming facial wash dan muka ku abis pake itu kayak langsung kering (bebas minyak) dan kenceng juga”

Abis dia ngomong gitu, pas banget facial wash ku yang ACNES abis, aku jadi penasaran juga sama si Clean&Clear essentials foaming facial wash. Dan akhirnya aku coba!

Here’s the review

Setelah melakukan survey (apasih ini lebay)

Formula clean&clear itu lebih jago daripada acnes.

don’t you ask me WHY?

Karena, clean&clear di wajahku:

  • nahan minyak at least 4-5 jam (kecuali t-zone yg perlu perawatan ekstra)
  • ngempesin jerawat yang baru muncul
  • mukaku jadi lebih fresh kayak abis maskeran gitu (entahlah haha)
Dekil padahal kena air mulu di kamar mandi 😂

Tapi, kalo acnes di wajahku:

  • Cuma bisa nahan minyak 1-2 jam doang
  • Kalo ada jerawat baru, kudu di bantu sama acnes gel series (kudu keluar duit lagi)
Acnes ku dekil kayak ga dimandiin 1 tahun 😅

Sejujurnya, facewash itu hampir selalu keliatan tokcer di awal-awal pemakaian, so, makesure kalian tetep dapet impression

yang sama di pemakaian selanjutnya!

Published by jenari

Hell-o! Tak kenal maka tak sayang, kenalan dulu siapa tau bisa sayang. XD People said, “the best teacher is experience.” And I'm a curious teenager, will change it into a story on my blog. Pencari passion dari berbagai hobi mulai dari belajar, membaca, menulis, main musik, nyanyi, travelling, dan beberapa passion terpendam lainnya. haha. Seorang remaja yang penasaran akan banyak hal. Aku berharap kalian bisa terinspirasi dari setiap tulisan yang ada di blog kecilku ini! Keep in touch with me yang suka nyasar ke instagram: @jenariii and twitter: @jenarilk1

Join the Conversation

4 Comments

  1. Wah!! Aku blm pernah nyoba clean n clear yg ini, pernahnya yang biru 😦 trs habis itu langsung jerawatan. Well, skrg aku pakai wardah sm kadang kadang itu lho, facialfoam ijo yg katanya herbal wkwk. Kalau untuk cream malam atau pagi gitu, km pakai ga?

    Liked by 1 person

    1. Ohh aku juga dulu sempet pake wardah yg biru cuma ya gitu, nahan minyak nya kurang jago krn muka ku oily. Ada ya yg herbal? Kok aku gatau ya? Haha😄Aku pakee day cream ponds yang oily tapi night creamnya jarang bcs kalo malem lebih suka maskeran hehehe.. Kalo kamu kak gimana?

      Liked by 1 person

Leave a comment

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: