K-Drama

Review: SCHOOL 2017 Drama Korea Aman untuk Segala Usia

Halo.. Sekarang malam minggu, kamu lagi ga pada nunggu hujan turun ‘kan? Daripada gabut, mendingan nonton drama korea yuk. Hehe 😄

Sesuai janjiku di tulisan Nonton Drakor Bikin Baper! Aku akan menerbangkan jurus judul drama korea yang aku punya. Dan di tulisan kali ini aku akan beritahu judul drama korea yang baru aku tonton.

Sebelumnya, drakor school ini punya beberapa versi dari tahun produksi yang berbeda. Pertama kali muncul pada saat 2013 lalu 2015 kemudian 2017. Kalau kita perhatikan drama school ini di produksi setiap 2 tahun sekali. Drakor ini  masih fresh from the oven tapi episode – episode nya sudah bisa kamu akses semua. Dan yang terpenting: Drakor ini aman segala jenis usia! Jadi kamu bisa tonton ini bersama teman, orang tua atau bahkan guru yang suka drakor. Sip.

Kenapa aku bilang aman segala usia? Karena kebanyakan drakor pada umumnya punya adegan yang tidak senonoh /? At least, bisa di bilang hampir kebanyakan drakor terdapat adegan kissing/ciuman. Dan khusus drakor ini, NO KISSING SCENE.

Judul: SCHOOL 2017

Jumlah Episod: 16

Genre: School, Youth, Mistery

Sutradara: Park Jin Suk

Penulis Naskah: Im Soo Mi, Jung Chan-Mi, Kim Seung-Won

TV Channel Korea: KBS 2

BISA DOWNLOAD DRAKOR SCHOOL 2017 DI SINI.

SINOPSIS Drama Korea School 2017 :
Ra Eun Ho (Kim Se Jeong) adalah siswi SMA yang berusia 18 tahun dengan nilai yang sangat buruk. Sebenarnya Eun Ho adalah gais yang baik, namun ia sering dituduh sebagai siswi yang buruk. Ra Eun Ho bercita-cita masuk ke kampus bersama cowok yang dia suka.

Di sisi lain ada cowok bernama Hyun Tae Woon (Kim Jung Hyun). Dia dikenal sebagai cowok nakal dan pembuat onar di sekolah lamanya di Amerika Serikat. Kini dia pindah ke SMA di Korea Selatan.

Meskipun dikenal sombong dan kasar kepada orang lain, namun para guru dan murid tidak dapat berbuat apa-apa karena ayahnya yang kaya telah berinvestasi di sekolah itu.
Sementara itu, Song Dae Whee (Jang Dong Yoon) adalah siswa yang pandai dan selalu mendapat nilai bagus, dan juga memiliki kepribadian yang baik dan rasa humor yang tinggi. Dia memiliki naluri untuk melindungi yang lemah. Song Dae Whee menjadi perwakilan mahasiswa dengan dukungan yang luar biasa. Dia berasal dari latar belakang yang kurang mampu (miskin). 

(+++ dari saya): Di sekolah yang memiliki sistem yang aneh dan penuh diskriminasi terdapat seseorang yang di sebut sebagai Mr.X yang membuat onar demi menegakkan keadilan. Di tambah dengan motif yang berhubungan dengan kenangan masa lalu. Lalu siapakah sang Mr.X itu hingga menyebabkan Ra Eun Ho harus keluar dari sekolah?

Daftar Pemain School 2017 :

Pemain utama :

Kim Se Jung sebagai Ra Eun Ho
Kim Jung Hyun sebagai Hyun Tae Woon
Jang Dong Yoon sebagai Song Dae Hwi
Seol In Ah sebagai Hong Nam Joo

Guru & Staff :

Han Joo Wan sebagai Shim Kang Myung
Han Sun Hwa sebagai Han Soo Ji
Kim Eung Soo sebagai Yang Do Jin
Lee Jae Yong sebagai Goo Young Goo
Park Chul Min sebagai Park Myung Duk
Jo Mi Ryung sebagai Jang So Ran

Murid :

Kim Ro Woon sebagai Lee Shyoo
Park Se Wan sebagai Oh Sa Rang
Seo Ji Hoon sebagai Yoon Kyung Woo
Ha Seung Ri sebagai Hwang Young Gun
Kim Hee Chan sebagai Kang Hee Chan
Choi Sung Min sebagai Han Duk Soo
Hong Kyung sebagai Won Byung Goo
Han Bo Bae sebagai Seo Bo Ra
Jang Se Hyun sebagai Ra Tae Shik

Orangtua :

Min Sung Wook sebagai Jung Joon Soo
Sung Ji Roo sebagai Ra Soon Bong
Kim Hee Jung sebagai Kim Sa Boon

SOURCE: drakorindo.co

Baiklah, ini adalah hasil dari menonton dan mengamati drakor ini:

Yang paling aku suka dari drakor ini adalah bagaimana cara si penulis naskah menyelesaikan masalah yang muncul dalam setiap masalah atau keisengan-keisengan yang di lakukan Si Mr. X. Aku ga akan bocorin siapa si Mr.X itu dan apa aja keisengan yang dia lakukan, jadi kamu harus nonton sendiri supaya penasaran! Kemudian, isi drakor ini ga sepenuhnya menceritakan kehidupan menye-menye anak SMA. Drakor ini mengajarkan untuk lebih menghargai hidup dan banyak bersyukur. Wuihhh! Dan seperti kebanyakan drakor yang selalu ada adegan kissing, jujur aku antara penasaran dan nungguin adegan kissing nya tapi BOOM! GA ADA. Penonton kecewa bung haha. Nggak deng canda. Drakor ini sukses bikin aku NANGIS. Sip. Aku kecewa di episode terakhirnya aku merasa selalu ada yang kurang deh kalo nonton drakor di episode terakhirnya. Entahlah, kurasa aku suka berekspektasi terlalu tinggi akhir-akhir ini.

Rating: 4/5

Recommended? Yes

Advertisements

12 thoughts on “Review: SCHOOL 2017 Drama Korea Aman untuk Segala Usia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s