Book

Stories For Rainy Days Vol. 2 Review

This picture taken by me

Haiiii roods! Selamat hari Selasa!

Akhirnya setelah melawan kemalasan yang menjadi – jadi dalam diriku. Aku pun menulis lagi. Dannnn di tulisan kali ini aku mau share review buku.

Psst.. Aku menulis review ini dua kali lho.. Karena tulisan yang pertama tidak sengaja terhapus saat mengupgrade aplikasi ini, dan termasuk draft ku yang lain. 😭

Background Story

Awalnya, aku memang sudah menekadkan hati dan djiwa untuk membaca buku dalam Bahasa Inggris. Terdengar over tapi memang itulah kenyataannya. Di butuhkan kerelaan hati untuk tidak jajan agar di tabung untuk beli buku dengan harga yang sedikit ‘berbeda’, waktu yang tidak bisa di pakai nonton drakor pakai subtitle Indonesia, dan keniatan untuk membaca dan memahami buku asing tersebut.

Kemudian, aku bekerja keras browsing dan membaca semua artikel yang muncul di urutan teratas mesin pencari. Namun, apa daya hatiku tidak memihak satu pun judul yang ada di artikel – artikel tersebut. Aku cari di toko buku online seperti gramedia.com. Tapi nihil. Kebanyakan mereka memasukkan Novel Terjemahan yang di jual dalam Bahasa Indonesia.

Lalu, aku close dan muncul gambar di internet yang memampang gambar ilustrasi dan quotes di sampingnya. Aku suka tema feeds yang di berikan pada foto itu. White simple tumblr. Jiwa stalker ku keluar dan aku cari tahu siapa yang membuatnya dan aku malah mendapatkan yang aku cari. 😉💕

Sebenarnya, buku ini terdapat 2 seri. Jilid I dan II. Tapi uang jajan saat itu hanya cukup beli satu. Aku pun bersyukur karena tau buku ini seminggu sebelum dapat uang jajan, jadi ngidamnya hanya sebentar saja. 😂 Karena prinsip ekonomi, aku cari-cari di beberapa toko buku online selain gramedia.com. Sebelum aku, ada temanku beli buku di grobmart.com tapi barang dia lamaaa sekali sampainya karena stok bukunya tiba-tiba sold. Memang harganya lebih murah, tapi akhirnya cari web yang lain. Dan ketemu dengan buku25.com Tempat di mana semua biku diskon hingga 25% !!

REVIEW TOKO BUKU ONLINE: BUKU25.COM

Sebagai seorang cewek, aku pun tergoda kata “diskon“. Dan dari web ini, dan ini memang yang termurah.Tapi aku masih bisa berpikir untuk bertanya ketersediaan buku yang ku cari, takut hal serupa dengan temanku terjadi padaku.

Yang membuat aku yakin dengan toko buki online 25 ini adalah mereka mencantumkan link niaga mereka selain di web seperti tokped, bukalapak, no hp dan alamat toko fisik mereka. Selain itu ada facebook dan twitter yang jujur lebih fast respon dari whatsapp.

Aku transfer hari Rabu dan kirim bukti transfer di hari yang sama. Ekspektasiku adalah karena Kamis waktu itu tanggal merah, jadi mungkin akan sampai Senin atau tercepat, Minggu. Tapi sampai H+4 setelah transfer tidak ada konfirmasi pengiriman atau nomor resi. Yang bikin panik adalah tidak ada satu pesanku yang di balas di whatsapp. Akhirnya aku chat mereka dari semua sosmed yang mereka cantumkan dan di respon 3 jam kemudian dengan kabar barangnya sudah di kirim. Puki Tuhan, besok sorenya sudah sampai. Ok, cukup memusingkan dan bikin aku agak kapok untuk beli buku online.

Rating: 3/5

Karena buku ku sampai, jadi ku beri nilai lebih dari setengah.

Pemilihan Buku

Akhirnya setelah bingung mencari buku mana yang akan kubeli, kuputuskan untuk membeli jilid ke-2. Opini yang kupertahankan saat memutuskan ini adalah:

toh bukunya mirip ini design nya, gambar ilustrasi + cerpen Bahasa Inggris. Ceritanya lebih banyak 5 buah juga. Sip.

REVIEW BUKU

It was still raining.

As her cat looked outside

the window where the raindrops

fell onto the monstera leaves,

she put that furry little thing

on her lap and continued

reading the stories.

(Sinopsis)

Judul : Stories For Rainy Days Vol.II

Pengarang : Naela Ali

Penerbit : KPG

Tahun Terbit : 2017

Harga : Rp 88.000,-

Aku beli buku ini seharga Rp 88.000,- + ongkir + admin bank jadi Rp 100.000,- Di toko buku Gramedia langsung Rp 110.000,- Kalau online harganya Rp 93.500,-

Jumlah Halaman : 195 halaman

Rating : 4/5 ♥♥♥♥♡

Visual Review

Buku ini ukurannya terbilang mini de. Design nya simple. Warna cover nya agak lusuh, dengan perpaduan broken white dan ada semacam stiker air (hujan) warna biru yang gak begitu terang. Aku suka buku ini pakai sampul Hard Cover. Masuk lebih dalam ke buku di sambut dengan bau khas kertas. Suka! 💕👍

Contain Review

Bacaan-bacaan nya super ringan, walau menggunakan Bahasa Inggris. Dengan cinta yang selalu jadi tema sejuta penulis. Buku ini membawa segudang perasaan. Dengan rasa yang berbeda di setiap ceritanya. membawa perasaan yang menghangatkan. Cocok di baca kala hujan datang membawa segala kerinduan dan udara dingin.

Di buku ini lucunya, ada cerpen yang isinya hanya 3 kalimat. Lebih mirip quotes daripada cerpen. Tapi aku suka. 😍

Gaya bahasanya gak begitu banyak koreksi karena Bahasa Inggris kan hanya I, You, He, She. Tidak seperti Bahasa Indonesia, untuk kata saya bisa di ganti aku, gue, gua. dan semacamnya. Kemudian, cerita-cerita ini kebanyakan menggunakan sudut pandang orang petama dan ketiga. Tenses yang dipakai lumayan beragam dan aku sedang mengidentifikasi dari masing – masing cerpen menggunakan tenses apa saja. Untuk mengkritik secara tajam aku kurang bisa, karena aku sendiri masih belajar.

Aku sula ilustrasinya yang klop banget dengan ceritanya. Aku mendadakn suka water color karena Naela Ali ❤ Aku redraw beberapa karya Naela Ali. Mungkin akan aku muat di post yang lain, tapi pasti akan masuk portofolio ku di sini. Jadi boleh sering-sering di liat. hehe

Untuk mau intip-intip isi buku ini Naebisa cek instagramnya di @storiesforrainydays. Feedsnya kece banget!

Because the longing is deep, the miss is spontaneous. #storiesforrainydays @naelaali

A post shared by jenari (@jenarilk) on

Boleh dong komen di bawah buku Bahasa Inggris yang kamu tau!

jenari

Advertisements

10 thoughts on “Stories For Rainy Days Vol. 2 Review

  1. Ternyata bukunya bahasa inggris, aku belum pernah baca buku bahasa inggris selain ensiklopedi gitu2 Jena. Terlebih novel. Tapi ini keliatannya seru. 😊

    Pernah lihat buku bahasa inggris yang isinya gambar2 itu lo, tebel banget. Ceritanya ttg suami istri, potongannya banyak bertebaran di Tumblr. Ada di gramed, tp harganya mahal. 100an lebih.
    Aduh, lupa judulnyaa..

    Liked by 1 person

    1. Iyaa kak. Aku suka banget buku ini. Ceritanya ringan dan ilustrasinya gak terlalu berlebihan juga editingnya, fresh banget lah untuk di baca di waktu otak lagi mumet. Hehe 😄

      Iyaa iya kayaknya aku pernah lihat juga sekilas deh di toko buku gramedia. Tapi lupa juga judulnya. 😂

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s