The Strong Why

Ini challenge pertama di #30dayswrittingchallenge dari Ka Lala. Kami menyebutnya tugas, karena memang setiap tugas memiliki deadline. Tugas pertama kami kali ini adalah menulis tentang “MENGAPA KAMU HARUS MENULIS?” Sepertinya challenge dalam 12 hari ke depan masih akan berkisar di seputar topik tentang menulis.

Baiklah, aku akan menjelaskan alasan mengapa aku menulis. Ngomong-ngomong mempertahankan kebiasaan menulis tidaklah mudah, jadi sepertinya aku perlu memiliki alasan yang kuat, motivasi yang anti padam supaya tetap semangat untuk menulis dengan rutin.

Perlu diingat (dicatat bila perlu), bahwa aku hanyalah seorang siswi kelas 2 SMA yang masih suka main-main jangankan kekonsistensian dalam menulis di blog, dalam urusan belajar pun aku masih sering lalai. Tak apa, aku akan terus belajar. Karena aku percaya bahwa semuanya bisa karena terbiasa, aku mencoba menerapkan sistem LEARNING BY DOING seperti tajuk blogku di TUMBLR idku: @jenarilk (sekalian promosi😂)

Kembali lagi ke topik utamanya. Motivasiku dalam menulis (terutama menulis di blog).
Simple saja sih diriku tak banyak berekspektasi tinggi untuk saat ini, karena saat ini fokusku pun terbagi dengan sekolah yang jadi prioritas. Di tambah ujian akhir semester semakin dekat.

  1. Dengan rutin menulis, berharap kuantitas tulisan di blogku semakin banyak. Sederhananya sih mau menuh-menuhin blog gitu. Dan pikiran mulukku berkata,”Sekalian naikin statistik sekalian, sukur-sukur kalo bisa masuk SEO-friendly kayak blog-blog profesional hehe.” Lumayan juga kalau widget archive bisa lebih berguna kalau tulisannya banyak.
  2. Jadi inspirasi bagi orang lain! Banyak influencer muda di berbagai bidang menginpirasiku. Tapi aku pun tak mau hanya terus-terusan jadi fans ‘kesuksesan’ mereka. Why not aku menginspirasi orang dari tulisan-tulisanku? Walau hanya sekedar curhatan semata, mungkin kehidupanku juga ada sedikit-banyak faedahnya. Kalau curhatan saja bisa jadi inspirasi orang apalagi tulisan yang informatif ya? Tapi ini takkan mudah bila tidak serius.
  3. Punya kebiasaan yang baik. Kupikir,pasti kita setiap hari pegang gadget.Tapi tak semua orang menggunakan gadget mereka dengan baik. Misalnya nonton youtube seharian, instagramming seharian, komen-komen di foto artis atau bahkan marak sekali dewasa ini kejadian cyber bullying. Wah! Maka dari itu sudah kuputuskan untuk menggunakan gadget dan fasilitas yang ada untuk mengisi blog ini dengan tulisan yang semoga berfaedah hehe.

Nah, itu dia tulisanku tentang alasan mengapa aku menulis. Semoga seperti judulnya, alasan-alasan ini memiliki kekuatan yang mendorongku tetap konsisten dalam menulis. Kalau kamu punya alasan yang kuat untuk menulis tidak? Let me know by the comment box down below!

Luv, jenari

Published by jenari

Hell-o! Tak kenal maka tak sayang, kenalan dulu siapa tau bisa sayang. XD People said, “the best teacher is experience.” And I'm a curious teenager, will change it into a story on my blog. Pencari passion dari berbagai hobi mulai dari belajar, membaca, menulis, main musik, nyanyi, travelling, dan beberapa passion terpendam lainnya. haha. Seorang remaja yang penasaran akan banyak hal. Aku berharap kalian bisa terinspirasi dari setiap tulisan yang ada di blog kecilku ini! Keep in touch with me yang suka nyasar ke instagram: @jenariii and twitter: @jenarilk1

Join the Conversation

11 Comments

  1. Pantes nggak pernah tulisanmu di readers. Ternyata belum follow toh *duh*
    Betul! Daripada gadget dipakai nyinyir di akun/kolom komentar orang, mending nyinyir di blog sendiri wkwk. Senantiasa menginspirasi jen. Stop cyber-bullying, stop nyinyir!

    Liked by 1 person

Leave a comment

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: