14 Februari identik dengan budaya luar tentang Hari Kasih Sayang—atau tajuk kerennya; Valentine’s day—yang mana sedikit banyak sudah masuk ke masyarakat sekarang ini. Well, banyak versi tentang sejarah Hari Kasih Sayang ini. Dan aku ga akan bahad perbedaan-perbedaan kronologi sejarahnya. 

Hari kasih sayang identik dengan sepasang kekasih yang dimabuk asmara di mana mereka menghabiskan waktu seharian saling memadu kasih dengan berbagai macam agenda yang sudah disiapkan si cowok maupun cewek. Padahal selain peringatan Hari Kasih Sayang ini, mereka mungkin malah saling cemburu buta terhadap satu sama lain dan parahnya lagi, mungkin mereka  lebih sering berantem ketimbang mesranya. (lol)

Well, aku sendiri ga punya pacar di Val’s day ini. Bukan ga mau, tapi karena ga ada yang mau (wkwk). Tapi ga apa-apa, masih banyak orang-orang di sekitarku yang lebih membutuhkan perhatian dan kasih sayang dari aku. Kalau punya pacar, pasti nanti jadinya lupa segalanya. Dunia seakan cuma milik berdua, padahal rupanya dia bukan jodoh kita haha. Kasian. Itu kalau pacarannya dengan motivasi yang salah, pacaran yang goals itu kayak orang zaman dulu, cuma berlandaskan cinta dan kepercayaan minus obsesif terhadap pasangannya, pasti jarang berantemnya karena merasa mereka belum saling memiliki sepenuhnya.

Balik ke orang di sekelilingku, aku punya keluarga utuh, minus Kakek dan Nenek dari papa yang udah ga ada. Ada Papa, Mama, Abang, Nenek dari mama, Tante, Om, Sepupu beserta keponakan yang lucu-lucu dan teman-teman di sekolah, teman-teman alumni, teman-teman di internet yang suka kasih energi positif akan apa yang aku unggah.

 Single itu bukan nasib, tapi pilihan. Pilihan disaat ada seseorang mendekat, tapi kita memilih menjauh supaya hati ini ga tersakiti lagi. Takutnya dia kasih  kode yang super keras, eh ternyata kodenya buat temen di sebelah (lol). 

Jadi, ga usah pusing mikirin, Hari Kasih Sayang status sendiri, ga punya pasangan buat tukeran cokelat, atau partner tag ketika mau buat status Happy Valentine’s Day bla bla bla.. Yang penting dan utama, hargai dulu diri sendiri, karena dengan menghargai diri sendiri juga merupakan bentuk perayaan Hari Kasih Sayang paling besar, karena kita mensyukuri apa yang Tuhan berikan pada kita. Dan juga kamu masih punya banyak orang-orang yang menyayangi dan butuh kasih sayang dari kamu!

Selamat Hari Kasih Sayang, ga ada yang mau kirimin aku cokelat gitu? 😂

                         Let’s Be Friend!

                      Instagram|Twitter

Published by jenari

Hell-o! Tak kenal maka tak sayang, kenalan dulu siapa tau bisa sayang. XD People said, “the best teacher is experience.” And I'm a curious teenager, will change it into a story on my blog. Pencari passion dari berbagai hobi mulai dari belajar, membaca, menulis, main musik, nyanyi, travelling, dan beberapa passion terpendam lainnya. haha. Seorang remaja yang penasaran akan banyak hal. Aku berharap kalian bisa terinspirasi dari setiap tulisan yang ada di blog kecilku ini! Keep in touch with me yang suka nyasar ke instagram: @jenariii and twitter: @jenarilk1

Join the Conversation

19 Comments

  1. Kalau nggak salah kamu di Karawang kan yak? Kasian abang2 gojeknya kalau dipaksa nganter coklat sampai sono wkwk

    Yak. Buat kamu yang jatuh cinta lagi, mari kita bersama lebih mensyukuri lagi hal-hal kecil! Lebih awas lingkungan lagi dengan orang-orang yang semestinya kita sayangi! Lebih bahagia lagi menikmati kasih sayang yang telah orang sekitar kita beri!

    Liked by 3 people

  2. Sependapat nih Jena, sayangi diri sendiri dulu saja dan orang-orang di sekitar kita. Jangan egois cuman kasih perhatian buat orang yang belum tentu jadi jodoh kita. Hhhii

    Selamat haris kasih sayang mblo. 😂😂😂

    Liked by 2 people

  3. Kalau saya beda dikit. Awalnya jomlo karena nasib, tapi lama-lama jomlo karena pilihan. Hahaha. Dari pada repot-repot ngurusi anak orang (baca: pacar), mending urus diri sendiri aja dulu. :))
    Happy Valentine!

    ilustratorkere.wordpress.com

    Liked by 2 people

Leave a comment

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: